Kamis, 01 Februari 2018

7 wisata simalungun

. Museum Simalungun
Museum Simalungun adalah salah satu wisata sejarah dan budaya yang ada di Pematangsiantar tepatnya di samping Kantor Polres Pematangsiantar jalan Sudirman. Ditempat ini kita bisa lebih mendalami tentang Simalungun. Disini kita bisa melihat koleksi barang barang antik yang sudah cukup tua. Selama disini kita akan dipandu oleh seorang pemandu wisata yang akan menjelaskan tentang sejarah sejarah dari tiap koleksi museum tersebut, untuk kesini Remaja hanya perlu bayar Rp.4000 untuk jasa pemandu wisatanya dan Rp.5000 untuk Dewasa.

2.Vihara Avalokitesvara
Vihara Avalokitesvara adalah salah satu tempat ibadah yang paling populer di Sumatera Utara karena adanya Patung Dewi Kwan Im yang berdiri megah karena patung ini adalah yang tertinggi di Asia Tenggara dan masuk kedalam MURI ( Museum Rekor Indonesia). Di Vihara ini ada banyak sekali lokasi untuk berfoto, salah satunya di dekat Patung Dewi Kwan Im. Untuk ketempat ini kita hanya perlu membayar Rp.2000 untuk uang parkir jika membawa kendaraan.

3.Air Terjun Dam
Air Terjun Dam sebenarnya adalah bendungan yang ada Desa Batu Silangit, Sinaksak , Tapian Dolok. Air terjun ini sendiri memiliki keunikan karena airnya yang mengalir seperti tirai, selain itu untuk ketempat ini hanya dibutuhkan uang buat membeli bensin dikarenakan tidak adanya pengelola di tempat tersebut.

4.Tangkahan Mbah Alip
Tangkahan Mbah Alip adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer belakangan ini karena memiliki warna air yang unik yaitu hijau kebiruan. Tangkahan Mbah Alip terletak di Desa Parmonangan, Kerasaan, Kabupaten Simalungun. Disini kita juga bisa berenang karena airnya cukup bersih dan segar, tapi disarankan untuk yang bisa berenang karena cukup dalam. Ketempat ini hanya perlu bayar dengan tidak membuang sampah semabarangan dan tetap menjaganya alias gratis tidak dipungut biaya apapun selagi belum ada pengelolanya.

5.Kebun Teh Sidamanik
Kebun Teh Sidamanik, pasti rata rata traveler yang ada di sekitar SUMUT atau bahkan traveler dari luar sudah sangat familiar dengan tempat ini. Setiap kali kita ingin pergi ke BIS, Tigaras , atau Parapat biasanya akan melewati tempat ini. Tempat ini cukup recomended buat yang ingin refresing tapi tidak menguras kantong karena gratis, dan kita sudah bisa melihat pemandangan kebun teh yang tersusun rapi dan indah.

6. Pemandian Pulbat (Pulo Batu)
Pemandian Pulbat (Pulo Batu) adalah salah satu pemandian yang cukup populer dikalangan masyarakat Siantar, karena sebagian masyarakat Siantar sudah pernah kesini. Tempat ini berlokasi di Sibatu batu, tempat ini juga cukup bagus buat mandi, berenang, berfoto atau sekedar merenungi nasib karena berlokasi di tempat yang di penuhi tumbuhan hijau hijau. Untuk biaya kesini hanya Rp.2000 per orang dan Rp.1000 untuk kendaraan bermotor.

7.Air Terjun Sijambei
Air Terjun Sijambei juga salah satu tempat yang cukup populer belakangan ini, karena memiliki keunikan. Untuk ketempat ini masih satu arah dengan Pemandian Pulo Batu yaitu melalui jalur Sibatu batu lalu menuju Desa Sijambei. Sama seperti Tangkahan Mbah Alip tempat ini juga masih belum dikelola jadi masih gratis cukup bayar dengan cara tetap menjaga dan melestarikannya.

Itulah beberapa tempat tempat yang recomended banget buat para traveler yang ingin treveling tapi takut kantongnya bolong. Jadi mulai sekarang uang bukan lagi perkara untuk tidak traveling, intinya jangan pernah berhenti mengeksplore, menjaga, dan melestarikan agar kita masih bisa menikmatinya bersama sama.

2 komentar: